Parfum dan Wanita

Parfum selalu melekat dengan kehidupan wanita. Tak jarang wewangian ini dianggap sebagai benda yang wajib dimiliki wanita masa kini.

Jika Anda ingin tahu lebih dalam hubungan antara parfum dan wanita, beberapa fakta menarik ini mungkin belum dan perlu untuk Anda ketahui:

  1. Wanita lebih sensitif dan lebih mudah mengingat wewangian ketimbang laki-laki. Hal ini  dipengaruhi oleh hormon tertentu yang  bekerja pada wanita, dan hormon tersebut mempengaruhi sistem kerja otak.
  2. Setelah mencium wewangian selama dua kali, maka manusia akan cenderung mengingatnya. Apalagi penciuman dilakukan lebih lama pada saat yang penting, atau ada empati terhadap objek dari wewangian. Memori yang tersimpan akan lebih kuat lagi.
  3. Meski sudah memasuki usia yang tidak muda lagi, ternyata manusia dapat terus mengingat wangi yang memberi kesan mendalam. Namun memang akan lebih sulit saat harus mengingat wewangian saat sudah memasuki usia tua.
  4. Tipe wewangian yang disukai wanita Indonesia adalah keharuman buah dan bunga dimana memberi kesan ceria atau hangat.
  5. Wewangian yang menyenangkan dan meninggalkan kesan, dapat diingat selama 64 hari.
  6. Untuk memberi kesan mendalam, baiknya saat menghirup atau mengingat wewangian, didukung oleh indra penglihatan (dari penampilan) dan pengalaman.
  7. Pada dasarnya, manusia memiliki aroma alami yang dapat menyebabkan orang lain nyaman saat berada di sekitarnya.
  8. Banyak parfum berasal dari bahan alami
    Bunga adalah salah satu bahan penting yang digunakan oleh hampir di semua wewangian. Bunga sebagai bahan baku parfum memiliki sejarah panjang, menciptakan aroma yang semerbak, dan seksi.
  9. Beberapa parfum memiliki bahan sintesis
    Terkadang, parfum yang dibuat dari 100% bahan alami juga sulit didapatkan. Faktanya, bahan alami membuat sebuah label parfum menjadi lebih mahal.
    Sedangkan bahan sintesis menawarkan banyak kemungkinan yang lebih masuk akal. Selain itu, bahan sintesis juga tidak akan terlalu merusak lingkungan, dibandingkan jika Anda menggunakan bahan alami.
  10. Ada perbedaan antara parfum, eau de toilette, dan cologne
    Parfum memiliki aroma yang paling kuat, karena ia memiliki konsentrasi tertinggi dari minyak dan alkohol, beberapa label bahkan tidak menggunakan air sama sekali. Sedangkan berbeda dari parfum, cologne sebenarnya adalah produk khusus pria yang formulanya kini juga digunakan untuk produk wanita.
  11. Parfum layak dibeli dengan harga mahal
    Ada beberapa faktor yang menyebabkan parfum memiliki harga mahal, salah satunya adalah kualitas bahan dan botol yang digunakan. Namun, harga tidak selalu mencerminkan kualitas, ini hanya tentang pemasaran.
  12. Wewangian bisa memiliki bau yang berbeda pada setiap orang
    Tubuh, gaya hidup, dan kimiawi bisa mengubah aroma parfum dari satu orang ke orang lainnya. Hal yang paling membuat frustasi adalah ketika Anda mencium bau parfum di selembar kertas dan berbeda ketika membeli, serta saat menggunakannya di rumah.
Source 1
Source 2